Pelatihan Pengelolaan Website Bagi Tenaga Kependidikan Fakultas Pertanian

<06/07/2022> Perguruan tinggi merupakan fondasi peradaban manusia dimana setiap orang yang terlibat di dalamnya akan bertransformasi menjadi lebih baik. Beragam metode dilakukan untuk mengoptimalkan fungsi perguruan tinggi dalam mengedukasi mahasiswa pada khususnya dan masyarakat pada umumnya di era digitalisasi seperti saat ini, salah satunya yaitu melalui website. Website pada umumnya akan menampilkan citra yang kredibel di masyarakat dan membantu untuk mengakses informasi dalam waktu yang relatif singkat.

            Fakultas Pertanian Universitas Borneo Tarakan merupakan salah satu Fakultas yang turut andil dalam transformasi di era digitalisasi ini dengan menggunakan website sebagai layanan informasi dan kegiatan. Namun, keberadaan website Fakultas seringkali diabaikan karena masih kurangnya kemampuan dan kepedulian SDM yang tersedia dalam mengelola website. Hal lain yang menyebabkan terbengkalainya website fakultas adalah karena lingkungan yang tercipta masih berada pada zona konvensional yang kerap kali menghambat perubahan ke arah yang lebih maju.

 

            Atas dasar tersebut, sehingga pada Tanggal 05 Juli 2022 Fakultas Pertanian bekerjasama dengan UPT TIK (Unit Pelaksana Teknis – Teknologi Informasi dan Komunikasi) Universitas Borneo Tarakan mengadakan pelatihan pengelolaan website dengan sasaran pesertanya adalah Tenaga Kependidikan di Lingkup Fakultas Pertanian. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini akan mampu mendorong minat dan kreativitas dalam mengembangkan dan mengelola website Fakultas Pertanian agar menjadi media informasi yang lebih menarik dan memiliki kredibilitas yang baik. Pelatihan ini dihadiri oleh 13 Tenaga Kependidikan Fakultas Pertanian dan dipandu oleh Pemateri Bapak Sigit Wahyudi, S.Kom. Pelatihan yang dilaksanakan selama kurang lebih 2 jam ini difokuskan pada pengelolaan menu tampilan dan konten website. Output dari kegiatan ini nantinya adalah ditetapkannya surat keputusan Dekan Fakultas Pertanian tentang pengelola website Fakultas Pertanian yang akan menjadi pedoman bagi segenap tenaga kependidikan dalam menjalankan tugas tambahan sebagai pengelola website.

Hubungi Kami